|
Menu Close Menu

Ketua Posyandu Rw 04 Jatikramat Harapkan Dinkes Rutin Kasih Penyuluhan Kesehatan Ibu Hamil

Senin, 10 Februari 2020 | 18.21 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Dibantu oleh sejumlah mahasiswa Universitas Bhayangkara, Posyandu Tunas Harapan Jaya RW 04 kelurahan Jatikramat, Kecamaran Jatiash memberikan vitamin A pada 115 bayi fan balita.

"Kami dibantu oleh mahasiswa Universitas Bhayangkara yang sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di RW 04 ini, memberikan vitamin A bagi 115 bayi dan balita,"ucap Ketua Posyandu Harapan RW 04 Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Rohati. Senin (10/2/2020).

Kegunaan vitamin A, kata Rohati, untuk mengantisipasi kebutaan mata pada balita. Agar lebih kebal daya tahn tubuh terhadap penyakit.

"Kedepan pelayanan khusus nya ibu hamil atau pun yang punya balita agar lebih ditingkat kan untuk saling koordinasi dengan kader-kader yang ada di wilayah,"katanya. 

Senada dikatakan Ketua RW 04 Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Abdul Rosid. Pihak Dinas Kesehatan agar lebih rutin ke masyarakat terutama Posyandu untuk memberikan penyuluhan soal kesehatan bagi ibu hamil.

"Petugas Dinkes minimal sebulan sekali lah turun ke Posyandu untuk memberikan penyuluhan terutama soal kesehatan ibu hamil. Agar masyarakat atau ibu hamil konsulasi kesehatan tidak jauh-jauh,. Dan gratis," saran Abdul Rosid.(edo)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->