Komisi IV Minta Kadisdik Melihat Langsung Mangkraknya Pembagunan SDN Margahayu 13

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi -Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Hj.Evi Mafriningsianti menyesalkan mangkraknya pembangunan SDN Margahayu 13 yang harusnya selesai di tahun 2019. Hal tersebut dikatakan dia saat melakukan sidak ke lokasi bersama Daryanto, Uri Huryati dan dr.Janet.

Ke empat anggota Komisi IV tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDN Margahayu 13, Nasan. Sekdar diketahui, pembangunan SDN Margahayu 13 Bekasi Timur itu meliputi dua lantai dengan 10 lokal kelas, yang dibangun menggunakan APBD tahun 2019 sebesar Rp2,3 miliar.

"Menurut saya kondisi bangunan sekitar 80%, Baik daun pintu, jendela, plafon lantai, dan instalasi listrik serta pengecatan hingga kini belum rampung,"ujarnya pada media. Senin (3/1/2020).

Komisi IV, kata politisi asal PAN ini, berharap agar Dinas Pendidikan melihat langsung agar Disdik mengetahui apa yang terjadi di SDN 13 Margahayu.

"Dengan kondisi bangunan yang mangkrak ini serta beberapa bangunan kelas yang sudah rapuh atau sudah tidak layak dijadikan tempat belajar,"tandasnya.

"Dan pastinya kami akan memanggil pemenang tender serta Disperkimtan selaku dinas terkait pada pembangunan SD Negeri 13 Margahayu. Akan kami konsultasikan dengan Komisi II untuk tindak lanjut kedepannya, Karna jika mengacu pada pembangunan itu tugas Komisi II, Kalo Komisi IV hanya terkait Pendidikannya yang menggangu berjalannya belajar mengajar,"sambungnya.

Sementara itu, mandor proyek pada Pembangunan Gedung SDN 13 Margahayu, mengatakan, pihak pelaksana dari CV Satria Pratama juga belum membayarkan upah dari belasan tukang bangunan, yang hingga kini masih berdiam dilokasi bangunan.

"Kurang Lebih Rp200 Juta uang yang belum dibayarkan oleh pihak pemenang tender kepada kita para pekerja sekitar 50 pekerja serta,"tuturnya.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini