|
Menu Close Menu

Raker dan Silaturahmi Keluarga Pasaman Se-Jabodetabek di Bekasi Dihadiri 4 Balon Bupati

Minggu, 02 Februari 2020 | 15.15 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Ikatan Keluarga Kabupaten Pasaman (IKKP) Se Jabodetabek, Banten, Purwasuka menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Silaturahmi di Griya Wulan Sari, Margajaya, Bekasi Selatan pada Minggu (2/2/2020).

Menurur Ketua IKKP Sejabodetabek, Banten, Purwasuka, Hadlis Rahman mengungkapkan, Raker tersebut merupakan acara mengganti kepengurusan periode 2017-2020.

"Peserta diambil dari perwakilan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Kalau total yang kita undang sekitar 100 orang termasuk para penasihat dan tokoh Pasaman,"ucapnya pada inijabar.com.

Dia menjelaskan, anggota IKKP se Jabodetabek, Banten, dan Purwasuka berjumlah sekitar 3500 jiwa. Kegiatan IKKP, kata Hadlis, lebih kepada kegiatan sosial dan ekonomi anggota yang ada di perantauan. 

"Kegiatan kami lebih fokus pada bidang sosial seperti membantu perantauan tertimpa musibah. Selain itu membangun ekonomi perantau, juga memberikan masukan ke Pemkab Pasaman dalam membangun daerah,"tuturnya.

Kegiatan ekonomi yang sudah dijalankan seperti, membentuk Koperasi Pasaman Sejahtera Indonesia. Dan juga ada beberapa perusahan yang kami bikin seperti PAS Fried Chicken, Kartu Pintar (Token) Koffe Pasaman, Madu Pasaman.

"Produk daerah unggulan tersebut dikelola dan dikemas di Jabodetabek dengan memberdayakan anggota,"ucapnya.

Dia berharap IKKP mampu melahirkan pemimpin baik di Pasaman maupun di daerah rantau.

Sementara, Ketua Dewan Pembina IKKP, Ibnu Hajar Tanjung menegaskan, siapapun yang terpilih menjadi Ketua IKKP harus mampu terlibat dan melahirkan pemimpin masa depan terutama untuk Kabupaten Pasaman. 

"Pasaman itu terkenal banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional bahkan pahlawan nasional seperti Tuanku Imam Bonjol , Tuanku Rao dan sutradara terbaik Sukarno M Nur , Asrul Sani dan lainnya. Makanya saya mendorong kepengurusan IKKP yang sudah bagus ini bisa melahirkan pemimpin dan tokoh yang bisa membawa Kabupaten Pasaman lebih maju,"tutur pria yang juga anggota DPRD Kota Bekasi ini.

"UMR (Upah Minimal Regional) di Pasaman sudah di atas Rp1,5 juta. Dan ini sudah bagus harus ditingkatkan. Sehingga kedepan harapan saya tidak ada lagi anak Pasaman yang merantau mencari kerja di luar Pasaman,"tandasnya.

Dalam Raker dan Silaturahmi IKKP tersebut hadir pula 4 orang Bakal Calon Bupati Pasaman yang akan merebutkan tiket di Pilkada Pasaman 2020. Mereka adalah, M. Saleh Lubis, Kholad Nasution, Beny Utama, Halim Nasution.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->