|
Menu Close Menu

Rusak Lagi, Kuwu Kertasemaya Keluhkan Proyek Tanggul Sungai Cimanuk Terkesan Asal-asalan 

Kamis, 06 Februari 2020 | 17.56 WIB

inijabar.com,Indramayu - Proyek Tanggul Sungai Cimanuk yang baru diperbaiki oleh Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS ) Cimanuk Cisanggarung kini kondisinya sudah amblas, seperti yang dikeluhkan warga Blok Rengaspayung Desa Kertasemaya, Kecamatan Kertasmaya, Kabupaten Indramayu.

Proyek yang dikerjakan BBWS tersebut jika air meluap dampaknya ke warga.

Kuwu Kertasemaya Novanita Putri Aryani mengatakan, dirinya beserta staf Pemdes dan juga Camat Kertasemaya sudah melakukan upaya koordinasi kepada instansi terkait untuk segera menanggulangi tanggul kali Cimanuk yang amblas.

Ia beserta Pamong Desa Kertasmaya terus berupaya meminta kepada pemerintah baik daerah maupun pusat yang dalam hal ini pihak BBWS selaku yang berwenang untuk segera melakukan perbaikan tanggul yang amblas tersebut secara maksimal.

"Jika tanggul tersebut jebol maka dampaknya bukan Desa Kertasmaya saja yang kena bencana dampak rusaknya tanggul melainkan desa tetangga dan juga jalur pantura akan kena imbasnya."paparnya.

Di tempat terpisah, Tambrin salah satu tokoh masyarakat Rengaspayung menyatakan, Kekecewaannya terhadap kinerja pemerintah yang tidak serius mengawasi pengerjaan tanggul yang dinilai kurang maksimal, sehingga mengakibatkan tanggul Cimanuk yang baru selesai diperbaiki amblas kembali. 

"Harapan kami kepada pemerintah daerah maupun pusat untuk sesegera melakukan penanggulangan yang serius, bukan asal jadi kayak begini, ini namanya proyek abal - abal,"pungkasnya. (Sai)
Bagikan:

Komentar