|
Menu Close Menu

Sagaluh FC Bukan Sekedar Main Bola Tapi Punya Misi Budaya

Senin, 10 Februari 2020 | 21.47 WIB

inijabar.com, Ciamis- Club sepakbola Sagaluh Football Club dari Ciamis ini bukan club sepakbola profesional seperti pada umumnya. Sagaluh FC merupakan komunitas pecinta sepakbola yang pemainnya berlatar belakang ASN (Aparatur Sipil Negara), pengusaha, dan ada pula mantan pemain PSGC.

"Jadi moto kami No happy No game (tidak ada bahagia tidak ada pertandingan). Intinya setiap bertanding yang kami cari hanya kebahagiaan,"ucap Agung Huda Wagiansyah yang berposisi sebagai kiper Sagaluh FC. 

Sagaluh FC didirikan pada 18.Januari 2018. Komunitas pecinta sepakbola ini sudah sering mengikuti pertandingan yang bersifat persahabatan denga club lain.

"Sekaligus sebagai ajang silahturahmi ke tiap komunitas sepak bola yang ada indonesia. Kemarin lusa kami bertandang ke Stadion Madya Gelora Bung Karno melawan Soccer Traveller Jakarta. Dan pada 18 Januri 2020 giliran mereka yang datang ke Stadion Ciamis,"tuturnya.

Senada dikatakan Yudi Yudistira bahwa Sagaluh FC yang berisi para pencinta sepak bola juga membawa visi dan misi memperkenalkan budaya kearifan lokal Ciamis agar dikenal ke daerah kota lain.

"Iya kita juga memperkenalka budaya lokal Ciamis dalam setiap pertandingan keluar daerah,"bebernya.

"Dengan hasil sponsor dan suport dari pecinta bola. Akhirnya Sagaluh FC bisa keliling ke daerah daerah lain,"ujar Andri Gepeng yang juga seorang pengusaha Ideol Clothing ini. 

Senada dikatakan salah satu pemain Sagaluh FC, Bagus Awang Darmawan yang mengajak kepada para pemain sepakbola untuk menjujung tinggi sportifitas.

"Sagaluh FC lewat media inijabar mengajak para pecinta sepakbola untuk mari kita jungjung tinggi sepak bola Indonesia menjadi pemain- pemain yang profesional,"ajak pemain Sagaluh FC yang juga pemilik resto Cobek Beti, Bagus Awang Darmawan. (edo)
Bagikan:

Komentar