Subang Berharap Sukses Penyelanggaraan Sukses Prestasi di MTQ ke 36 Se Jabar

Redaktur author photo

inijabar.com, Subang - Untuk menghadapi gelaran lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat KE-36 tahun 2020, para calon peserta MTQ utusan Kabupaten Subang mengikuti pembinaan calon peserta MTQ di aula Hotel Lembah Sari Mas Ciater Subang, Kamis (13/2/2020) kemarin.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir sekaligus membuka kegiatan pembinaan calon peserta MTQ tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2020 utusan Kabupaten Subang tersebut.

Sementara itu, ketua Panitia H. Asep Khoerul Faizin, menyampaikan, kegiatan pembinaan calon peserta MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020, dan MTQ dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 13 – 15 Februari 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 50 Orang. 

Pelaksanaan tersebut untul melaksanakan pelatihan, pembinaan dan pemilihan peserta terbaik untuk diikut sertakan di MTQ tingkat provinsi Jawa Barat ke-36 tahun 2020 yang diselenggarakan di Kabupaten Subang sebagai tuan rumah.

Menurut Wakil Bupati Subang Agus Maskur mengatakan,  dilaksanakannya pembinaan kepada calon peserta MTQ utusan Kabupaten Subang dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas para Qori Dan qoriah yang akan mengikuti MTQ tingkat provinsi Jawa Barat sehingga akan lahir kafilah-kafilah terbaik di Subang.

“Manfaatkan pembinaan bagi para peserta untuk betul-betul belajar dan mengoptimalkan ilmu dan keahlian untuk lebih baik lagi, dan tujuan pelaksanaan tersebut untuk melaksanakan pelatihan, pembinaan dan pemilihan peserta terbaik untuk diikut sertakan di MTQ tingkat provinsi Jawa Barat ke-36 tahun 2020 yang diselenggarakan di Kabupaten Subang sebagai tuan rumah,"ujarnya.

"Kami merasa bangga bahwa Subang ditunjuk sebagai tuan rumah setelah 27 tahun lamanya baru bisa menjadi tuan rumah paerhelatan MTQ tingkat Jawa Barat, dan Subang sebagai tuan rumah diharapkan Subang akan mampu masuk 5 besar bahkan 3 besar,"tuturnya.

Sebagai tuan rumah MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat, dia berharap perhelatan tersebut mampu sukses prestasi, suskses penyelenggaraannya, sukses administrasi dan sukses peningkatan perekonomian di Subang.

"Dengan Subang sebagai tuan rumah setidanya akan peningkatkan pendapatan perekonomian pelaku usaha di Subang baik dalam bidang pariwisata, kuliner, UMKM, perhotelan dan yang lainnya”, ungkap Wakil Bupati Agus Maskur.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang H. Abdurahman menjelaskan, MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang dislelngarakan di Subang sebagai tuan rumah.

“Hal tersebut diharapkan bahwa Subang akan masuk 5 besar perolehan medali, dalam penyelenggaraannya nanti diharapkan sukses. Tidak ada kendala dan rintangan serta sukses dalam pengelolaan administrasi sehingga tidak menimbulkan masalah yang berkaitan dengan hukum”, ungkap Abdulrahman”, kata Abdurahman.(AN)
Share:
Komentar

Berita Terkini