|
Menu Close Menu

Turnamen Catur Piala Bupati Ciamis Jadi Ajang Pembinaan Atlit Muda

Minggu, 23 Februari 2020 | 16.50 WIB

inijabar.com, Ciamis-Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Ciamis Harry Ramdhan mengungkapkan, turnamen Catur Piala Bupati Ciamis merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Percasi Ciamis yang dilaksanakan di Lapangan Lokasana Ciamis pada Minggu (23/2/2020).

“Ini turnamen diikuti 159 peserta dari berbagai tingkatan, mulai dari tingkat sekolah, umum, dan master ini, pertama kali dilaksanakan Percasi Ciamis,” kata Harry seperti dilansir rmoljabar.

Harry menjelaskan, catur merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup digemari masyarakat. Maka dari itu pihaknya menggelar perlombaan di lapangan terbuka. 

“Pertama, catur itu banyak disenangi masyarakat, tetapi mereka kan kurang mengetahui bahwa ada kelompok atau wadah bagi yang suka catur seperti Percasi ini. Maka digelar di lapangan terbuka untuk mengenalkan Percasi kepada masyarakat,”tandasnya.

Harry juga menyatakan, perlombaan ini selain memperebutkan piala Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, pemenang akan mendapat hadiah dengan total Rp12 juta.

Kedepan, kata dia, turnamen catur akan lebih sering digelar. Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi diantara pecinta catur, juga untuk membina atlet catur untuk dipersiapkan di pekan olah raga daerah.(*/do)
Bagikan:

Komentar

<---PASANG IKLAN--->