|
Menu Close Menu

Wagub Bilang 22 % Jumlah Pengguna Medsos Ada di Jabar

Minggu, 02 Februari 2020 | 10.58 WIB

inijabar.com, Ciamis- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menegaskan, pengguna media sosial (Medsos) di Indonesia berkembang pesat.

Saat ini ada 120 juta rakyat Indonesia yang menggunakan Medsos. 22 persennya ada di Jawa Barat. Hal itu dikatakan dia saat membuka acara Literasi Digital Perhimpunan Remaja Masjid  (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Barat di Ciamis, Sabtu (1/2/2020) kemarin.

“Jadi di Jawa Barat ini, pengguna Medsos itu terbanyak. 150 juta warga di Indonesia pengguna medsos, 55 persen berada di Pulau Jawa, 22 persennya ada di Provinsi Jawa Barat,”tuturnya.

Selain itu Uu menjelaskan, medsos sama dengan kendaraan yang bisa dibawa ke hal yang positif seperti pengajian maupun dibawa ke hal yang negatif.

“Medsos ini seperti sebuah kendaraan, dibawa ke pengajian menjadi manfaat, bisa juga dibawa ke arah yang negatif. Artinya Medsos itu bisa dibawa ke kemashlahatan, bisa juga dibawa ke madharatan,” ucapnya.

Wagub Jabar berharap kepada anak muda yang menjadi pengguna medsos dapat lebih bijak dalam menggunakan medsos.

“Maka dari itu acara Workshop literasi digital untuk oara remaja masjid se-Priangan Timur ini sangat tepat. Agar ke depan pemuda di Jawa Barat bisa mengcounter dampak negatif dari Medsos,”tandasnya..(*)
Bagikan:

Komentar