|
Menu Close Menu

Ciamis Resmi Lockdown Terbatas Mulai Senin Besok

Minggu, 29 Maret 2020 | 15.56 WIB

inijabar.com, Ciamis-Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengumumkan bahwa Ciamis diberlakukan lockdown terbatas. Hal itu diambil karena dalam 3 hari ini peningkatan jumlah ODP, PDP, meningkat.

Bupati didampingi Waki Bupati Ciamis dan Forkominda secara resmi menerapkan Karantina Wilayah Terbatas sejak 31 Maret 2020 - 30 April 2020.

"Kepada seluruh warga tatar Galuh kami TIM GTTP COVID19 Ciamis Kami telah bersepakat memutuskan untuk Kabupaten Ciamis melaksanakan Karantina Lokal Terbatas,"ujarnya.

"Karena dalam 3 hari ini begitu luar biasa melonjak ODP terutama perantau mudik ke Ciamis dari zona merah tercatat dalam 3 hari 4.200 orang yang masuk zona merah ke Ciamis,"tandasnya.

Seluruh warga Ciamis dihimbau tetap tinggal di rumah dengan pola hidup sehat dan bersih dan mengedepankan kesiapan menghadapi Covid19.

"Bagi para pendatang diharapkan tatkala tidak terlalu penting mudik apabila sayang keluarga dan orangtua lebih baik tinggal di daerah menetap tidak ke Ciamis agar menghindari kemungkinan terbawanya virus di Ciamis dalam perjalan atau yang dibawa dari daerahnya,"ucapnya.

Tim dari TNI, POLRI, ASN disertaI petugas medis akan melaksanakan sweeping di daerah perbatasan.

"Kita akan melihat sikon mudah-mudahan dalam sebulan trend corona turun dan akan mencabut kebijakan tersebut dan apabila meningkat akan diperpanjang. Sistem checkpoint kendaraan tidak akan dipulangkan, untuk yang sekedar lewat dipebolehkan kalau sekedar hanya melintas saja ke kota/kabupaten lain,"pungkasnya.(edo)


Bagikan:

Komentar