Dinkes Usulkan Rp750 Juta Untuk Pembelian APD Penanganan Corona inijabar.com
|
Menu Close Menu

Dinkes Usulkan Rp750 Juta Untuk Pembelian APD Penanganan Corona

Selasa, 17 Maret 2020 | 12.24 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengungkapkan, pihaknya sudah mengusulkan anggaran untuk pembelian APD (Alat Pelindung Diri) terkait penanganan Covid-19.

"Kami diminta membuat usulan anggaran untuk penanganan Covid 19. Sebesar Rp750 juta untuk pembelian APD diantaranya disinfectan, sanitizer dan lainnya,"ucap Tanti saat rapat kerja dengan Komisi IV DPRD Kota Bekasi pada Selasa (17/3/2020).

Dana tersebut, kata dia, diambil dari anggaran banjir dan sudah berkordinasi dengan BPBD Kota Bekasi. Tanti juga menjelaskan, sejak Januari hingga Maret 2020 di Kota Bekasi total suspect 32 orang.

"Totalnya 32 orang, rincianya 4 orang masih di sejumlah rumah sakit dan 6 orang dalam pemantauan (mash di rumah) lalu sebanyak 22 orang dinyatakan sehat, sisanya menunggu hasil,"tuturnya.

Pihaknya menyebut saat ini juga mendorong RS type C agar memiliki ruang isolasi terhadap pasien suspect Covid 19.

"Agar RS type C ini juga punya ruang isolasi untuk pasien suspect Covid 19. Saat ini jumlah total ruang isolasi di Rs ada 33 ruangan. Seperti RS Mitra Keluarga Barat sebanyak 4 ruangan, RS Mitra Timur ada 6 ruangan, dan RS Awal Bros Bekasi Timur 3 ruangan. Sedangkan di RSUD Kota Bekasi tersedia 6 ruangan isolasi dan akan ditambah lagi jika diperlukan,"tandansya.(*)
Bagikan:

Komentar