|
Menu Close Menu

Diskominfo Jelaskan Soal Kondisi Cellica Tiba-tiba Sesak Nafas Hentikan Pidato

Jumat, 20 Maret 2020 | 19.21 WIB

inijabar.com, Karawang- Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Karawang, Asep Aang Rahmatullah menjelaskan kondisi Bupati Karawang Cellica Nurachdiana yang sudah fit kembali. Dia menambahkan, isu sakit muncul saat Cellica menghentikan kegiatan melantik 45 Kades terpilih dalam Pilkades Serentak.

“Iya betul beliau (Cellica) sempat sesak nafas dan meninggalkan acara. Tapi setelah menjalani pemeriksaan medis dinyatakan hanya sesak nafas biasa. Usai pemeriksaan kembali melakukan kegiatan. Isu yang berkembang tidak benar karena beliau sudah melakukan aktivitas kembali,” ucapnya.

Asep menjelaskan, situasi saat ini dinilai sangat rawan munculnya berbagai isu terkait penyebaran virus corona. Untuk itu, masyarakat diminta tetap bijak untuk mencerna munculnya isu terkait dengan virus corona.

“Ya kalau ada informasi dicerna baik-baik dan mencari sumber yang tepat. Seperti soal bupati tadi misalnya, kan isunya macam-macam. Makanya kita jelaskan kebenarannya,” tandasnya.

Asep mengatakan, Bupati sudah mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar tidak segan memeriksa kesehatan di tengah mewabahnya virus corona. Apalagi pejabat yang sering berinteraksi dengan pihak lain dan wilayahnya rawan penyebaran corona.

“Kita sudah memiliki standar pemeriksaan pencegaha virus corona yang harus diikuiti setiap pejabat dan ASN dilingkungan Pemkab Karawang,”katanya.

Sekedar diketahui Bupati Karawang Cellica Nurachdiana mengalami sesak dan batuk-batuk hingga berhenti bicara saat memberikan sambutan dalam pelantikan 45 Kepala Desa (Kades).

Cellica kemudian memberi pertanda pada ajudannya untuk turun dari mimbar serta menghentikan sambutan dan meninggalkan area pelantikan yang berlangsung di Plaza Pemda Karawang, Jumat (20/3/2020) pagi.
Bagikan:

Komentar