|
Menu Close Menu

IHT Desak Pemkot Gelontorkan Rp300 M Jangan Bebankan Lagi Warga Hadapi Covid 19

Minggu, 22 Maret 2020 | 18.24 WIB
Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung
inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Ibnu Hajar Tanjung mendesak Pemkot Bekasi segera menggelontorkan anggaran daerah sebesar Rp300 milyar dari anggaran biaya tak terduga guna penanganan wabah Covid 19.

"Segera gelontorkan APBD sebesar Rp300 milyar untuk penanggulangan wabah Covid 19. Jadi jangan lagi warga dibebankan oleh Rt/Rw biaya-biaya seperti penyemprotan disinfectan, karena mereka kan tidak bekerja selama dirumah,"ujar mantan Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi ini. Minggu (22/3/2020).

Tanjung juga mendesak Pemkot Bekasi untuk memikirkan warga yang beraktifitas di rumah. Pasalnya, kata dia, bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah sangat rentan tidak bekerja sehari saja.

"Pemkot juga harus memikirkan warga yang mendapatkan penghasilannya harian. Ini bagi mereka sangat berat diam di rumah. Jangan lagi ada pungutan apapun dengan alasan penyemprotan atau apapun,"sarannya.

Dia juga menghimbau Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk berkomunikasi dengan baik termasuk dengan anggota dewan. Karena Kadinkes itu kan pejabat yang harus melayani bukan dilayani.

"Iya Kadinkes harus membuka diri dalam berkomunikasi termasuk dengan anggota dewan. Dia kan pelayan masyarakat harus mau melayani masyarakat,"tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASANG IKLAN--->