|
Menu Close Menu

Jadi Rujukan Tangani Pasien Corona, RSUD Subang Siagakan 30 Dokter 

Rabu, 04 Maret 2020 | 16.49 WIB

inijabar.com, Subang - RSUD Subang resmi ditunjung sebagai salah satu tempat yang ditunjuk sebagai rujukan Pasien terpapar Corona. Guna mempersiapkan segala sesuatunya, Bupati dan Forkopimda Tinjau langsung kesiapan RSUD Ciereng Subang. Rabu(4/3/2020)

Usai meninjau kesiapan RSUD Subang, Bupati Subang H.Ruhimat didampingi Forkopimda mengatakan, dari hasil peninjauan kami, segala persiapan dan perlengkapan semuanya sudah siap siaga.

"Tadi kita meninjau beberapa ruangan isolasi untuk pasien Corona, termasuk peralatan penunjang semuanya telah siap," ujar H.Ruhimat.

Menurut Ruhimat, RSUD Ciereng Subang sudah sangat siap jadi rujukan pasien terpapar Corona.

"Untuk saat ini tenaga medis disiapkan 30 Dokter yang bersiaga apabila ada warga Subang yang dirujuk terkena virus Corona" katanya.

Bupati menghimbau kepada masyarakat kabupaten Subang untuk tidak resah dengan adanya isu bahwa penyakit atau virus Corona ini.

"Urusan umur dan maut hanya Tuhan yang tahu, namun kita sebagai manusia hanya bisa berusaha untuk bisa mencegah dan menghindari dari berbagai macam isu penyakit ini lakukan aktivitas seperti biasa jangan resah dengan adanya isu ini," ungkapnya.

Sementara itu Dr.Agus Sopyan Direktur RSUD Subang mengatakan, untuk saat ini RSUD Ciereng sudah siap untuk menerima pasien rujukan yang terkena virus Corona dan sudah di siapkan ruang isolasi khusus.

"Kita berharap jangan sampai penyakit ini menimpa warga masyarakat kabupaten Subang. Maka dari itu kita harus tetap waspada dan siaga untuk mencegah penyakit tersebut dengan tetap menjaga pola hidup sehat," ujarnya.(An)
 
Bagikan:

Komentar