|
Menu Close Menu

Nah, BPJS Didesak Bayar Hutang Rp1,5 Trilyun Pada Rumah Sakit di Jabar

Kamis, 12 Maret 2020 | 08.11 WIB

inijabar.com, Bandung- Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya berharap BPJS (Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial) segera mengembalikan hutang ke Rumah Sakit (RS) yang ada di Jabar sebesar Rp1,5 trilyun.

“Sebagai wakil rakyat Jawa Barat, termasuk juga rumah sakit-rumah sakit yang ada di Jabar. Kami pada bulan Januari punya angka bahwa ada tunggakan BPJS total 1,5 Triliun kepada rumah sakit baik negeri maupun swasta,” ucap Abdul Hadi seperti dilansir Jabar Ekspres, Rabu (11/3/2020).

Abdul Hadi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V itu mengatakan, penunggakan itu sudah terjadi dari 5 sampai 7 bulan lalu. Pasalnya kata dia, dengan adanya tunggakan yang tidak terbayarkan dan menyulitkan operasional rumah sakit yang ada di Jawa Barat.

Selain itu, Abdul Hadi meminta kepada pihak BPJS untuk segera membayar tunggakannya terhadap rumah sakit tersebut dan membayar kelebihan pembayaran iuran masyarakat selama 3 bulan lalu. Karena berdasarkan putusan MA yang membatalkan kenaikan iuran BPJS.

“Kami mendesak memohonkan dengan sangat-sangat serius serta mendorong agar BPJS dengan uang yang sudah kelebihan kemarin selama 3 bulan segera menggangarkan pengurangannya untuk pelunasannya,” tandasnya.(*/dk)
Bagikan:

Komentar

<---PASANG IKLAN--->