|
Menu Close Menu

PDIP Karawang Bagikan 1000 Hand Sanitizer dan Semprot Disinfectan

Kamis, 26 Maret 2020 | 16.21 WIB

inijabar.com, Karawang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Karawang ikut berperan aktif dalam pencegahan virus Corona atau Covid-19, dengan melakukan penyemprotan Disinfektan sekitar hampir 13.000 rumah warga dan juga lakukan pembagian 1000 Hand Sanitizer dan pamflet tentang penanganan Covid-19.

"Kami masih lakukan penyemprotan rumah warga yang cukup padat penduduknya," kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karawang, Natala Sumedha kepada wartawan.

Menurut Natala, kegiatan ini dilakukan bersama pengurus Pengurus Anak Cabang (PAC) dan pengurus Ranting PDI Perjuangan se-Kabupaten Karawang dalam rangka membantu pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

"Kita memang harus lakukan aksi nyata bagaimana Covid-19 itu tidak semakin mewabah," ujarnya.

Natala mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan cukup dari rumah saja, apabila tidak terlalu darurat.

"Lebih baik bekerja di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah melakukan social distancing," jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail mengatakan, apabila seluruh anggota parlemen di Karawang punya jiwa sosial senada, sukarela memberikan masker dan cairan pembersih, masyarakat bakal lebih tenang menghadapi wabah Virus Corona Covid-19.

"Masyarakat panik karena pasokan masker dan antiseptik langka. Kalau pun ada, harganya melambung. Kondisi ini yang membuat penanganan virus corona berjalan tidak maksimal," ungkapnya.

Pikpik sapaan akrabnya Taufik Ismail menambahkan, bersama anggota partai juga membagikan masker kepada para pengemudi ojek online (ojol), ojek pangkalan (opang) dan masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Ini bukan agenda politik ya, ini agenda kemanusian. Kita coba membantu mencegah penularan," pungkasnya. (red)
Bagikan:

Komentar