|
Menu Close Menu

Reses ke II Hasbullah Rahmad Sebut Penanganan Banjir Tidak Bisa Parsial

Sabtu, 07 Maret 2020 | 22.49 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi-Reses ke II tahun 2020 Anggota DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad yang dilaksanakan di Pos RW 15 Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur pada Sabtu (7/3/2020) malam.

Dalam reses tersebut juga hadir anggota DPRD Kota Bekasi, Hj.Evi Mafriningsianti serta perwakilan kelurahan Duren Jaya, Budi dan ketua RW 15, Muhammad Yunus serta para tokoh masyarakat dan pemuda.

Warga RW 12 Kelurahan Duren Jaya Khairul menyebut di wilayahnya awal Januari 2020 salah satu yang terdampak banjir. Kalau hujan biasa saja banjir bisa sampai 60 cm..faktornya ada penyempitan saluran apalagi pembangunan di wilayahnya begitu cepat dampaknya tempat kami jadi penampungan air.

"Dari tahun ke tahun di RW kami banjir tidak tertangani. Kami mohon bapak Hasbullah dan bu Evi bisa membantu aspirasi kami,"harap Khairul.

Menanggapi pertanyaan tersebut, anggota DPRD Jawa Barat, Hasbullah menyebut persoalan banjir di Duren Jaya memang sudah memang harus dilakukan secara kompregensif

"Posisi Duren Jaya ini kan lebih rendah dari permukaan. Jadi penyelesaian masalah saluran harus komprehensif, tidak bisa parsial, semua jenjang pemerintahan harus terlibat, dari hulu sampai hilir juga kan harus dibenahi,"ungkapnya. 

Sementara, Anggota DPRD Kota Bekasi, Hj.Evi Mafriningsianti menyebut usulan warga yang sudah diusulkan di Musrembang agar dimasukan ke Pokir (Pokok Pikiran) dirinya. 

"Saya sudah minta sama ketua RW 12 untuk usulannya yang di ajukan di Musrembang tingkat kecamatan bisa masukan ke Pokir saya semua,"ucap politisi asal PAN ini.

Selain pertanyaan terkait banjir persoalan lain seperti bantuan sekolah, bantuan masjid juga disampaikan warga dalam acara tersebut.(*)
Bagikan:

Komentar