|
Menu Close Menu

Wali Kota Bekasi Lebih Memilih Isolasi Kemanusiaan Dibanding Lockdown

Minggu, 29 Maret 2020 | 17.10 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Kalau di beberapa wilayah lain kepala daerahnya sudah mulai memutuskan Karantina Wilayah. Berbeda dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang lebih memilih memakai Isolasi Kemanusiaan. 

Hal tersebut dituangkan dalam Surat Edaran nomor 440/2301/Dinkes tentang Isolasi Kemanusiaan Terhadap Warga Kota Bekasi Dalam Upaya Penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Dalam isi SE tersebut hanya berisi himbauan agara masyarakat tetap beraktifitas di rumah saja selama 14 hari tidak bepergian sebagai upaya pencegahan penyebaran virus. covid 19.
Selain itu juga SE tersebut mengingatkan jika ada keluarga atau saudara datang dari daerah atau luar negeri masyarakat tidak perlu mendatangi puskesmas cukup dengan menghubungi petugas puskesmas terdekat atau layanan tercepat atau juga petugas klinik atau bidan.

Intinya surat edaran tersebut tidak spesifik membatasi warga yang datang ke Kota Bekasi atau sebaliknya warga Kota Bekasi tidak membatasi keluar Kota Bekasi.

"Pengertian bapak yang lockdown itu antar negara, kalau kota mah bahasanya isolasi aja,"ucap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.(*)
Bagikan:

Komentar