|
Menu Close Menu

Warga Senang Polres Purwakarta Stop Aktifitas Galian Tanah Merah

Jumat, 20 Maret 2020 | 19.34 WIB

inijabar.com, Purwakarta- Salah satu warga Dusun Krajan, Agus mengapresiasi langkah Polres Purwakarta yang telah menyita alat berat beco dan menghentikan aktivitas galian tanah merah di Kampung Krajan Desa Campakasari kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, Jum'at (20/3/2020).

"Saya yakin dan percaya Polres Purwakarta pasti mendalami soal perizinan tanah merah yang sering kali dikeluhkan masyarakat desa Campakasari,"ujar Agus.

Aktivitas galian tanah merah tersebut sangat meresahkan sejak beroperasi, selain merusak lingkungan galian ini sering kali dikeluhkan masyarakat karena hilir mudik truk membuat tanah merah berceceran, sehingga menimbulkan debu dan membuat kontur jalan menjadi licin ketika diguyur hujan.

Agus meminta pada pemerintahan kabupaten Purwakarta untuk tidak memberikan ijin.

"Saya dengar informasi pihak pengusaha galian lagi kasak kusuk, untuk koordinasi agar bisa jalan kembali. Saya yakin warga masyarakat dusun Krajan meminta hal serupa tidak kembali terulang seperti kejadian galian tanah merah yang di desa Sukatani, yang membuat jalan kotor dan licin yang akan mengakibatkan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, apalagi jalur Purwakarta- Subang setiap harinya cukup padat,"pungkasnya. (DA)
Bagikan:

Komentar