|
Menu Close Menu

20 Ribu Sembako Tahap 4 Turun Lagi Hari Ini, Dewan Harap Bisa Lebih Kondusif

Sabtu, 25 April 2020 | 16.10 WIB

Bansos Sembako tahap 4 dari Pemkot Bekasi turun lagi hari ini Sabtu (25/4/2020).
inijabar.com, Kota Bekasi- Paket tahap 4 berupa sembako bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kota Bekasi turun hari ini Sabtu (25/4/2020).

Jumlah total 20 ribu sembako yang dibagikan setiap kelurahan sebanyak 357 bungkus sembako. Paket sembako berisi : - beras 5 kg - minyak 1 ltr - kecap 1 btl 140 ml - saos 1 btl 140 ml - biskuit 20 bks 14 gr - makanan kaleng 425 gr - sticker 1 lmbr - leaflet 1 lmbr - masker - jahe merah serbuk

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi Hj Evi Mafriningsianti menyatakan, pada rapat pertemuan Komisi IV dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terungkap, Pemkot Bekasi sempat ditegur oleh pihak Kementerian Keuangan karena hanya mengalokasikan bantuan sebesar Rp153 miliar dari BTT (Biaya Tak Terduga).

"Iya anggaran tersebut dinilai kecil oleh Kemenkeu untuk penanganan Covid 19 di Kota Bekasi,"ungkapnya.

Terkait bantuan sembako, politisi asal PAN ini menyatakan, Pemkot menargetkan 150 ribu bungkus sembako.

"Mudah-mudah an sampai tgl 29 april semua sudah terdistribusi semua,"ujarnya. Dirinya mengimbau pada masyarakat penerima yang berhak harap sabar karena distribusi di lakukan bertahap,"tuturnya.

"Bagi pengurus RT/ RW saya mengimbau untuk bisa menenangkan warganya agar kondusif di tengah situasi yang kurang nyaman di sebabkan penyebaran covid yang masif karena hampir seluruh wilayah sekarang sudah zona merah,"sambungnya.

Hj Evi juga mengapresiasi apa yang sudah di kerjakan oleh Pemkot dalam penanganan covid 19 dengan memberi bansos kepada masyarakat yang berdampak langsung.(*)
Bagikan:

Komentar