|
Menu Close Menu

Baznas Bagikan APD ke Seluruh Puskesmas di Indramayu

Rabu, 08 April 2020 | 09.29 WIB

Inijabar.com,Indramayu - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu membagikan sebanyak 49 Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kabuapten Indramayu.

Pemberian bantuan APD ini bertujuan untuk melindungi petugas puskesmas yang bertugas dalam mengatasi wabah virus. Covid 19. Penyerahan APD bantuan dari Baznas ini dilakukan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Indramayu  H. Moh. Mudor,kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu H Deden Boni Koswara, Selasa (7/4/2020).

Ketua Baznas Kabupaten Indramayu H. Moh. Mudor, mengatakan, bantuan berupa APD ini diperuntukan bagi para surveilan yang ada di Puskesmas-puskesmas sehingga mereka dapat bekerja dengan baik dan tanpa rasa cemas dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

"APD ini agar dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para surveilan dalam memeriksa masyarakat Indramayu," jelas Muhdor. 

Muhdor menjelaskan, 49 APD yang dibeli menggunakan dana tanggap bencana zakat masyarakat Indramayu sebesar Rp 93.100.000.

Baznas Kabupaten Indramayu juga berencana akan kembali memberikan bantuan yang dapat mendukung kinerja paramedis dalam mengatasi wabah corona ini.

Sementara, Kadinkes Kabupaten Indramayu  H Deden Boni Koswara sangat berterima kasih dengan adanya bantuan APD dari Baznas Kabupaten Indramayu.

Menurut Deden, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para medis yang terus berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran virus vovid 19.

Deden mengakui, sejumlah kebutuhan yang sangat mendesak dibutuhkan bagi paramedis dalam mengatasi persoalan covid 19 di Indramayu adalah alat pelindung diri.

"Kami mewakili institusi dan seluruh paramedis sangat berterima kasih kepada Baznas atas bantuan APD," jelas Deden,(Sai)
Bagikan:

Komentar