|
Menu Close Menu

Pemkab Subang Akui Sudah Ada 1 Warga Positif Covid 19

Kamis, 09 April 2020 | 06.47 WIB
Bupati Subang H. Ruhimat beserta jajaran Gugus Tugas Covid 19 memberikan keterangan Pers.
inijabar.com, Subang- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Subang, dr. Nunung Suhaeri mengungkapkan satu orang positif covid 19, terkonfirmasi melalui hasil Laboratorium.

Pasien tersebut adalah warga Kalijati Subang yang bekerja di Zona Merah, berinisial PP ini merupakan pasien positif Covid-19 pertama kali di Subang. Pasien sempat berobat di salah satu klinik di Kalijati dengan gejala mengarah Covid-19 kemudian dirujuk ke RSUD Subang dan sempat dirawat.

“Adapun laporan ini baru diterima kemarin karena harus mendapat tanda tangan resmi dari Jakarta. Maka baru bisa diumumkan sekarang,” ujar Nunung kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Senada dikatakan Direktur Utama RSUD Subang, dr. Ahmad Nasuhi membenarkan, pasien sempat dirujuk dan dirawat di RSUD Subang dan dilakukan rapid test dengan hasil negatif, kemudian dilakukan test PCR yang menunjukan hasil positif.

Dari pemantauan kesehatan selama dirawat menunjukan kondisinya stabil dan bagus. Saat ini pasien tengah dilakukan isolasi di RSUD. 

Sementara itu, Bupati Subang H.Ruhimat selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang meminta kepada warga Subang yang berada di Wilayah Zona Merah khususnya supaya tidak pulang mudik dulu.

“Apapun alasannya guna menghindari penularan yang lebih luas lagi. Saya berharap supaya memanfaatkan teknologi komunikasi,” harapnya.

Kemudian kata Ruhimat pihak Gugus Tugas akan melakukan rapid test kepada dua ribu orang ODP yang diprioritaskan kepada warga Subang yang baru kembali dari luar negeri. Rapid test akan dilakukan di 20 lokasi dengan melibatkan 200 tenaga medis.(*)
Bagikan:

Komentar