|
Menu Close Menu

PMII Ciputat Buka Dapur Bergerak Untuk Buka Puasa dan Sahur Warga

Senin, 27 April 2020 | 14.39 WIB

inijabar.com, Ciputat- PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Ciputat membagi- bagikan makanan siap saji, khususnya untuk berbuka puasa dan sahur. 

Ketua Umum PC PMII Ciputat, Ramadhan menyatakan, kegiatan yang diberinama Dapur Bergerak ini berpusat di Komplek Dosen UIN Jakarta, Jl. Ibnu Sina 1, no. 23, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

"Dapur Bergerak ini terbentuk karena banyak faktor, diantaranya bentuk keprihatinan kami dengan mewabahnya Pandemi Covid-19 memberi dampak besar khususnya bagi saudara/i mahasiswa perantauan karena tidak bisa pulang ke rumah dan juga tidak menerima kiriman dari orang tua,"ucapnya. Senin (27/4/2020).

Selain itu, kata Ramadhan, kegiatan ini merupakan kepedulian pihaknya terhadap saudara yang terdampak Covid-19, tidak bisa membuka usahanya, kehilangan pekerjaan, dan tidak memiliki penghasilan selama Pandemi Covid 19 ini.

"Dapur Rakyat ini adalah salah satu upaya PC PMII Ciputat dalam hal membantu rakyat. Sejatinya, mahasiswa memiliki tugas penting di dalam tri dharma perguruan tinggi, salah satunya ialah pengabdian masyarakat,"ujarnya.

"Dengan adanya Dapur Bergerak ini, kami berharap agar masyarakat terpenuhi pangannya. Sehubungan bulan suci ramadhan, kami juga mengajak senior, alumni, mahasiswa dan masyarakat umum untuk saling berbagi satu sama lain,"tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan itu, Wawan menambahkan, sasaran utama dari kegiatan ini adalah para ojol, PKL, sopir angkutan umum, dan lainnya.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat yang terkena dampak wabah covid-19,"ujarnya.

Dapur Bergerak, kata Wawan, sudah berjalan sejak puasa hari pertama, tanggal 24 April 2020 dan sudah 500 box nasi terbagikan serta akan berjalan selama bulan puasa.

"Kami membuka donasi berupa bahan makanan dan kebutuhan pokok atau dalam bentuk uang yang akan kami salurkan bisa ke rekening BANK BRI: 0994-01-028996-53-7 Atas Nama PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA, agar membuat #DapurBergerak ini selalu bergerak untuk dibagikan sebagai makanan sahur dan berbuka bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa,"jelasnya. 

Terpisah, Senior PMII Ciputat yang juga aktifis Fungsionaris DPP Partai Golkar H. Zainul Miftah (HZM) mengaku mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan juniornya tersebut. 

"Saya apresiasi dengan yang dilakukan adik-adik PMII Ciputat dalam kegiatan sosial. Dan saya merealisasikan sosial tidak hanya di kota Bekasi dimana pun pengkaderan kita arahkan untuk melakukan kegiatan sosial,"tandas HZM.(*)
Bagikan:

Komentar