|
Menu Close Menu

Puspaga Bunga Tanjung RW, 013 Duren Jaya Salurkan Bantuan ke Warga Kota Bekasi 

Kamis, 09 April 2020 | 10.11 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Ketua Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Bunga Tanjung RW, 013 Kelurahan Duren Jaya, Tine Mulyaningsih S melakukan konseling keluarga dan bakti sosial.

Adapun kegiatan penyaluran bantuan berupa sembako bagi para lansia yang kurang mampu secara langsung dan tepat sasaran.

Dalam penyaluran bantuan yang diterima warga kerjasama dengan para Rt, dan PKK Rt untuk data penerima bantuan tersebut. 

Menurut Tine, khususnya untuk para Relawan yang bertugas dari unsur ( Karang Taruna, Ojol) diberi bantuan berupa, nasi box , vitamin dan masker, karena dalam kegiatan pemberlakuan"One Gate " hingga 14/4/2020 di perumahan BJI mencakup 3 RW.

Relawan melakukan pemeriksaan suhu dan penyemprotan desinfectan untuk pengguna kendaraan yang memasuki perumahan lewat satu pintu,dengan waktu 1x24 jam. Sehingga Puspaga memberi bantuan secara rutinitas. 

"Bahkan Kami memberi bantuan juga untuk petugas piket Puskesmas, kelurahan Duren Jaya dan Kecamatan Bekasi Timur "ujar Tine. Kamis (9/4/2020).

Puspaga Bunga Tanjung Rw013 juga menggalang dana dari swadaya masyarakat serta donatur berkontribusi berkelanjutan,guna membantu dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di lingkungan RW, 013 dan sekitarnya.

Dalam situasi sangat memprihatinkan dalam anjuran pemerintah, lock down, social distancing,physical distancing sehingga berdampak pada keterpurukan ekonomi kerakyatan.

"Masyarakat harus mengikuti anjuran Pemerintah demi kebaikkan bersama dan penyebarannya tidak meluas dan cepat berakhir "harap Tine. (UG )
Bagikan:

Komentar