|
Menu Close Menu

Satgas Lawan Covid DPR RI Donasikan APD dan Obat-obatan di RS Hermina Galaxy

Minggu, 19 April 2020 | 13.51 WIB
Tim Satgas Lawan Covid DPR RI memberikan bantuan APD dan obat-obatan ke RS Hermina Galaxy.
inijabar.com, Kota Bekasi- Sejumlaj Anggota DPR RI yang tergabung dalam Satgas Lawan Covid menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) serta obat-obatan ke RS Hermina Galaxy.

Hadir di kegiatan tersebut Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan, Andre Rosiade (Gerindra), Habiburochman, juga perwakilan Satgas Covid DPRD Jawa Barat Waras Wasisto. 

Dalam sambutanya Arteria Dahlan mengungkapkan apresiasi pada kerja hebat para tenaga medis dan pegawai RS Hermina Galaxy. Tentu saja, kata dia, bantuan dari Satgas Lawan Covid DPR RI ini meski jumlahnya tidak seberapa. Namun pastinya sangat dibutuhkan.

"Kita hari ini berikan 100 APD terdiri dari 1000 kacamata google 1500 masker medis dan obat obatan,"ujar Arteria. Minggu (19/4/2020).

"Kami berharap semua tenaga medis di RS Hermina tetap semangat dan diberi kesehatan sebagai garda terdepan penanganan wabah covid 19. Dan kami DPR RI melalui satgas akan hadir dan mensupport kerja-kerja hebat dari para tenaga medis,"tandasnya.

Sementara, Direktur Utama RS Hermina Galaxy, dr Endah Mahalayati mengaku berterima kasih atas bantuan dari Satgas Covid DPR RI. Tentunya, sambung dia, bantuan APD tersebut sangat bermanfaat dan memang dibutuhkan.

"Kami, RS Hermina Galaxy mulai merawat PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sejak 16 maret 2020. Ada rata-rata 4-5 pasien setiap hari. Kami berusaha dengan fasilitas yang ada melayani dengan semaksimal mungkin,"ujarnya.

Saat ini, kata dia, RS Hermina merawat 44 pasien tapi sudah ada beberapa yang pulang. 

"Kami senang sekali menerima donasi APD ini, memang yang kami butuhkan ditengah sulitnya mendapatkan APD,"pungkasnya.(*) 

Bagikan:

Komentar