Di tengah Pandemi Covid, Kadis Pertanian Senang Hasil Panen Raya Desa Bahara Memuaskan inijabar.com
|
Menu Close Menu

Di tengah Pandemi Covid, Kadis Pertanian Senang Hasil Panen Raya Desa Bahara Memuaskan

Minggu, 31 Mei 2020 | 13.01 WIB

inijabar.com, Ciamis- Gabungan Kelompok Tani ( Gapoktan) Saluyu Mukti melaksanakan panen raya padi di pesawahan Desa Bahara Kecamatan Panjalu pada Sabtu (30/5/2020). 

Selain ketua Gapoktan Saluyu Mukti Elan Ramlan hadir juga Kepala Dinas Pertanian Ciamis Budi Bowo serta Kepala Desa Bahara Hendi Juanda. 

Kadis Pertanian Budi Bowo menyatakan, acara panen raya yang biasa meriah saat ini di tengah pandemi covid 19 sangat sederhana.

"Meski lebih sederhana panen raya kali ini tidak mengurangi hasil dari pertanian padi tetap dalam kondisi yang cukup baik,"ujarnya Sabtu (30/5/2020). 

Dia menyebut panen raya di atas sawah seluas 139 hektar luas sawah ini juga dijadikan ajang silaturahmi masih dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dengan para petani. 

Selain itu Budi juga memberikan wawasan terkait hama, penjelasan tentang benih supaya kedepan nya hasil nya lebih bagus. 

"Saya menghimbau untuk penanganan hama penyakit padi, biasanya penyakit hama ini rata-rata di akibatkan oleh tikus, wereng, lalat,"tandasnya. 

Sementara ketua Gapoktan Saluyu Mukti Elan Ramlan meminta senantiasa dinas pertanian untuk memberikan pencerahan dan bimbingan.

"Kami berharap juga pa kadis pertanian bisa memberikan pencerahan dan bimbingan kepada kelompok saluyu mukti ini,"harap Elan Ramlan.(edo)
Bagikan:

Komentar