|
Menu Close Menu

Niat Minta Suket Sehat Untuk Ke Semarang, Warga Anjatan Malah Positif Corona

Senin, 18 Mei 2020 | 16.02 WIB

inijabar.com,Indramayu – Berniat ingin kembali ke Semarang dan meminta surat keterangan sehat bebas Covid-19, seorang warga Indramayu malah terkonfirmasi positif Covid-19. 

Dengan adanya kasus ini, maka jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu bertambah menjadi 13 orang. 

Demikian ditegaskan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara dalam keterangan persnya di Pendopo Indramayu tentang jumlah pasien terkonfirmasi positif, Senin (18/5/2020). 

Deden menjelaskan, penambahan 1 (satu) kasus baru terkonfirmasi positif tersebut setelah pihaknya menerima hasil dari Labkesda Provinsi Jawa Barat pada Sabtu tanggal 16 Mei 2020. Pasien tersebut bernama Tn. S (53) dari Kecamatan Anjatan. 

Berdasarkan kronologis, Deden mengisahkan, pada tanggal 5 Mei 2020 pasien datang ke Puskesmas dan ditangani oleh petugas kesehatan dengan meminta surat keterangan sehat bebas Covid-19. 

Pasien datang merasakan keluhan batuk yang sudah berlangsung hampir 1 bulan kepada petugas. Selain itu, pasien juga meminta dilakukan rapid test sebagai bukti untuk kembali ke tempat kerjanya di Semarang. 

Melihat permintaan pasien, maka pihak Puskesmas merujuk pasien tersebut ke RS Sentra Medika Langut. Kemudian pada tanggal 6 Mei 2020 pasien datang ke IGD RS Sentra Medika Langut jam 08.00 WIB dan dilakukan rapid tes Covid-19 dengan hasil reaktif. 

Pasien tersebut selanjutnya di konsultasikan ke dokter penanggungjawab pasien (DPJP) dan pada jam 10.30 pasien berangkat di rujuk ke RSUD Indramayu sesuai arahan tim gugus tugas Covid-19 untuk dirawat di ruang isolasi.

Pada tanggal 14 Mei 2020 pasien dipulangkan karena melihat kondisi yang sudah membaik dan menunggu hasil swab. 

Kemudian pada tanggal 16 Mei 2020 didapatkan hasil swab positif Covid-19 kemudian dijemput dan dibawa ke ruang isolasi RS. Bhayangkara Losarang. (Sai)
Bagikan:

Komentar