|
Menu Close Menu

Tunjukan kepedulian, Riders Ninja Bekasi Berbagi Sembako

Minggu, 10 Mei 2020 | 17.17 WIB
Kapten RNB Sulistina Sastramiharja didampingi Babinkamtibmas Jatisari saat membagikan paket sembako pada janda tua dan jompo di RW 01 Kelurahan Jatisari Kecamatan Jatiasih.
inijabar.com. Kota Bekasi- Riders Ninja Bekasi (RNB) melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako yang khusus ditujukan kepada janda dan orang tua jompo pada Minggu (10/5/2020).

Menurut Kapten RNB, Sulistina Sastramiharja, kegiatan bakti sosial RNB Peduli ini seringkali dilakukan komunitas pencinta motor besar ini. Di tengah pandemi virus covid 19, kegiatan lebih kepada pemberian sembako untuk wanita tua dan jompo yang ada di lingkungan RW 01 Kelurahan Jatisari Kecamatan Jatiasih.

"Ada sebanyak 110 paket sembako yang kami bagikan hari ini di RW 01 kelurahan Jatisari ini. Dan ini hasil urunan (sumbangan) dari anggota RNB,"ujar pria yang akrab disapa bang Sastra ini.

Sastra menjelaskan, adapun paket sembako yang diberikan berupa beras 3 kg, gula, teh, minyak goreng, mie instan, serta masker.

Dijelaskan dia, kegiatan pembagian sembako ini di saat wabah corona menjadi prioritas RNB dan sekaligus sebagai infak di bulan suci Ramadhan ini.

"Kami ingin berbagi dan meringankan sesama di saat pandemi corona, sekaligus di bulan ramadhan sebagai infak dari anggota RNB,"tegasnya.

Dirinya berharap juga stigma negatif tentang club motor yang bisa hilang. RNB juga ingin menampilkan sisi positif nya. Sebelum wabah corona melanda bangsa Indonesia, RNB, kata Sastra, sering mengadakan kegiatan touring dan racing rutin.

"Tapi karena kondisi kita lagi begini (wabah corona) jadi kegiatan turing dan racing kita stop,"tandasnya seraya menyebut ada sekitar 200 anggota RNB di Kota Bekasi.(*)
Bagikan:

Komentar