|
Menu Close Menu

4 Periode Bukti Kaderisasi Di Tubuh Golkar Kota Bekasi Mandek?

Rabu, 24 Juni 2020 | 20.23 WIB
Muslim Jaya Butarbutar saat berpose bersama Ketum DPP Golkar Aitlangga Hartato
inijabar.com, Kota Bekasi- Munculnya kabar akan dicalonkan kembali Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi sebagai ketua partai pohon beringin untuk periode ke 4 nya di Musda Partai Golkar Kota Bekasi. Kabar tersebut menuai komentar dari internal Partai Golkar.
H.Zainul Miftah
Salah satu kader yang juga berniat mencalonkan diri maju sebagai Ketua Golkar Kota Bekasi 2020, H. Zainul Miftah (HZM) mengungkapkan, sikap Rahmat Effendi sebagai bentuk ketidak percayaan pada kaderisasi di Partai Golkar Kota Bekasi.  
"Secara langsung kan membuktikan juga ketidakberhasilannya mencetak kader-kader sebagai regenerasi di internal partai Golkar,"ucap HZM. Rabu malam (24/6/2020). 

Senada dikatakan, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan HAM DPP Golkar, Muslim Jaya Butar-butar. Menurut dia, jika benar isu itu maka kaderisasi di Golkar kota Bekasi tidak berjalan.

"Kalau itu benar, artinya kaderisasi sama sekali saya katakan tidak berjalan, sangat disayangkan kaderisasi tidak berjalan, seingat saya Ketua DPD itu hanya dua priode saja,"ucapnya. 

"Saya sarankan Ketua DPD Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk tidak maju lagi kasihlah kepada kader kader yang muda dan milenial untuk memimpin Golkar kota Bekasi,"saran Muslim. 

Dirinya meyakini, Golkar kota Bekasi masih banyak kader-kader yang potensial dan punya kemampuan memimpin. 

"Ada lah kader-kader Golkar Kota Bekasi yang potensial, ada bang Haji Zainul Miftah, ada H.Edi, dan lainnya. Kasih kesempatan kepada mereka untuk memimpin Golkar Kota Bekasi,"tuturnya. 

Muslim menambahkan, partai Golkar kota Bekasi harus mampu melakukan perubahan paradigma cara berpikir berkaca pada Pileg 2019 suara golkar berkurang.

"Seharusnya ini sudah menjadi warning agar Rahmat Effendi memberikan kesempatan kepada kader-kader milenial yang potensi,"katanya. 

Rahmat Effendi, lanjut dia, cukuplah menjadi king maker menjadi tokoh panutan kader Golkar Kota Bekasi, tokoh yang dituakan untuk memberi masukan kepada yang muda.

"Golkar Kota Bekasi yang memimpin jangan lagi seperti kata pepatah "lu lagi lu lagi,"sindir Muslim.

"Saya selaku pengurus DPP Golkar menginginkan anak-anak muda kader Golkar kota Bekasi maju dan Rahmat Effendi memberikan kesempatan kepada anak-anak muda tersebut untuk mampu membawa Golkar lebih baik lagi dan menjadi jawara 2024,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar