Jalur Puncak Padat, Ridwan Kamil Siapkan Mobile Covid 19 Tes

Redaktur author photo

inijabar.com, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Gugus Tugas Covid 19 Jawa Barat menggelar tes masif di kawasan puncak, pada Sabtu (20/6/2020) akhir pekan.

Pria yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Jabar ini beralasan, telah terjadi kerumunan dan kepadatan di sejumlah titik di kawasan puncak. Meski destinasi wisata belum resmi dibuka. Hal tersebut tentu berpotensi memperluas sebaran Covid-19. 

“Kajian dari kami, banyaknya kasus impor yang datang dari orang yang datang dari zona merah,” tutur Ridwan Kamil. Sabtu (20/6/2020). 

Pihaknya menyiapkan Mobile Covid-19 Test yang dilengkapi dengan alat rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas yang mengambil spesimen disiapkan. 

Ridwan Kamil menyatakan, pembukaan sejumlah sektor harus disertai dengan peningkatan kewaspadaan.

"Agar sebaran virus Covid-19 bisa dikendalikan dan kegiatan ekonomi mulai bergerak.Inilah cara kami agar Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) berjalan, kewaspadaan tetap dijaga dan kasus bisa dikendalikan,”tandas pria yang akrab disapa Kang Emil ini. 

Emil mrnambahkan, selain sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, pengetesan masif akan mendapatkan peta persebaran yang komprehensif, melacak kontak terpapar virus, mendeteksi keberadaan virus, dan memastikan status pasien.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini