|
Menu Close Menu

Jubir Gugus Tugas Covid Ciamis Tegaskan Tak Salah Data Hasil Tes di Toserba Jogja

Selasa, 09 Juni 2020 | 11.49 WIB
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kab Ciamis dr Bayu Yudiawan.
inijabar.com, Ciamis- Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Ciamis Bayu Yudiawan menyesalkan pihaknya disebut salah data soal hasil tes PCR di Toserba Jogja Ciamis yang dimuat di salah satu media online lokal.

"Kenapa media online itu tidak konsultasi ke kita (gugus tugas), tapi malah ke pihak ke tiga. Kenapa disebut pihak ke tiga karena pa Asep Saepudin juga menerima informasi dari orang lain. Karena kaitanya dengan data. kita lah sumber data nya,"ungkapnya kesal. Selasa (9/6/2020).

dr Bayu menceritakan kronologisnya, pada tgl 18 Mei 2020, Gugus Tugas melaksanakan pemeriksaan tes PCR di Toserba Jogja Ciamis dan setelah lebaran 26 Mei hasil nya ada karyawan Toserba Jogja terkonfirmasi positif yakni Tn A (Asep Saepudin).

"Kita lakukan tracing saat itu apakah yang bersangkutan terkonfirmasi positif karena dari pasar atau dari luar,"tuturnya.

Kemudian, sambung dr Bayu, dilakukan juga tracing ke keluarga Tn A (Asep Saepudin) yang merupakan karyawan Toserba Jogja.

"Kita juga kan klarifikasi ke pihak lain. Jadi tidak ada salah data. kan ada nomor telepon, ada namanya, ada alamatnya. Saat kita telepon kebetulan pa Asep Saepudin yang angkat kok. Saat ditanya benarkah ini pa Asep Saepudin bukan pa Asep Ayam dan dijawab Asep Saepudin. Artinya betul itu karyawan Toserba Jogja. Jadi apa yang salah data?,"bebernya.

"Jadi kenapa dipernasalahkan, kenapa juga kita disebut salah data,"tandasnya.(edo)
Bagikan:

Komentar