Meski Sibuk Dengan Aktifitasnya Sebagai Kapolsek, Sudarman Sempatkan Budidaya Ikan Lele

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Disela-sela aktivitas melayani masyarakat, Kapolsek Talun AKP Sudarman, ternyata masih dapat meluangkan waktu dengan mengembangkan tanaman sayuran-sayuran serta budidaya ikan lele dan ikan bawal, dengan memanfaatkan lahan kosong sebagai program ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19. Kamis (15/6/2020).

Dalam program budidaya ini, AKP Sudarman,  juga mengajak beberapa anggotanya dalam kegiatan budidaya ini yang dilakukan di sekitaran lahan tanah kosong di Mapolsek Talun. 

"Kegiatan budidaya tanaman sayuran serta lele dumbo dan ikan bawal ini merupakan bagian program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Akp Sudarman. Senin (16/6/2020).

Adapun sistem tanaman sayuran ini, kata dia, menanam dengan menggunakan pot dari ban bekas dan memanfaatkan lahan tanah kosong di sekitar Mapolsek Talun untuk ditanami sayuran.

Hasil panen sayuran ini di serahkan kepada Anggota Polsek Talun dan warga sekitar Mapolsek Talun.

Selain sayuran, Kapolsek Talun juga membudidayakan 1000 ikan lele dan 300 ikan bawal yang ditebarkan di kolam.  

Pihaknya akan terus melanjutkan budidaya ikan lele tersebut dan berharap warga mau mencontoh karena budidaya ikan lele tidak sulit.

"Sehingga bisa mendukung program ketahanan pangan," pungkas Kapolsek. (Fii)
Share:
Komentar

Berita Terkini