|
Menu Close Menu

Monitoring Komisi IV PPDB, Warga Ramai Urus Berkas PPDB di Kecamatan Bekasi Selatan

Jumat, 12 Juni 2020 | 13.21 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Giat monitoring Komisi IV DPRD Kota Bekasi ke SMP Negeri 12 Jakasetia dan SMPN 4 Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan termasuk ke kantor Kecamatan Bekasi Selatan pada Jumat (12/6/2020).

Komisi IV diwakili Sekretaris Komisi IV Hj.Evi Mafriningsianti dan Daryanto. Keduanya memantau langsung proses validasi berkas baik di SMPN 12 maupun di Kecamatan Bekasi Selatan. 

Saat di kantor kecamatan Bekasi Selatan sejumlah warga yang sedang mengurus berkas validasi PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) 2020 nampak terlihat tidak mengindahkan protokoler kesehatan. 

Melihat hal tersebut, Sekretaris Komisi IV Hj Evi Mafriningsianti meminta Camat Bekasi Selatan Tajudin untuk menertibkan warga yang sedang mengurus validasi dan menjaga jarak dengan mengatur kursi tunggu. 

Mendapat pertanyaan tersebut Camat Bekasi Selatan menyatakan, sejak pagi warga yang datang lebih banyak dan sebelumnya sudah diatur. Namun warga susah diberi pengertian untuk menjaga jarak. 

"Udah bu, cuma warga mau nya srabat srubut begitu dari pagi sudah ngantri,"ucap Tajudin. Jumat (12/6/2020). 

"Sengaja kursi tidak ditaruh semua agar tidak berkumpul, jadi kan kalau sedikit kursinya mereka ga ngumpul,"jawabnya enteng. 

Sementara saat monitoring di SMPN 12 Bekasi Selatan persoalan yang disampaikan pihak sekolah tersebut hampir sama dengan sekolah lain yakni soal NIK yang masih ada masalah. 

Monitoring Komisi IV DPRD Kota Bekasi ini merupakan yang kedua setelah hari Kamis (11/6/2020) mengunjungi SMPN 1, 2 dan 3.(*)
Bagikan:

Komentar