|
Menu Close Menu

Pasca 1 Pedagang Positif Covid, Selain Ditutup 3 Pasar Ini Disemprot Disinfectan

Rabu, 03 Juni 2020 | 19.47 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Tiga pasar di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat disemprot disinfektan. Penyemprotan disinfektan dilakukan setelah adanya satu pedagang di salah satu pasar tersebut terkonfirmasi positif covid-19 dari test swab massal, yang dilakukan beberapa hari lalu. Akibaynya ke tiga pasar tersebut di tutup selama tiga hari. Rabu (3/6/2020).

Camat Pabuaran, Moch Cholikussurur menyampaikan, ketiga pasar yakni, Pasar Tradisional Modern Desa Pabuaran Kidul, Pasar Sayur Desa Pabuaran Wetan, Pasar Desa Pabuaran Lor disemprot disinfektan pagi tadi Rabu (3/6/2020) pada pukul 10.00 WIB. 

"Tiga pasar ini ditutup untuk sementara selama tiga hari dari hari Rabu (3/6/2020) sampai Jumat (5/6/2020) tidak ada aktifitas di tiga pasar desa Kecamatan Pabuaran tersebut,"ujarnya.

Menurut, Cholikussurur, tiga pasar tersebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan termasuk di pertokoan sekitar tiga pasar desa tersebut. 

"Penyemprotan dan penutupan sementara tiga pasar ini sebagai tindakan antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pabuaran," jelasnya.

Sebanyak 2 unit mobil Damkar digunakan untuk penyemprotan, yakni 1 dari Damkar Ciledug dan 1 lagi dari Damkar Cikulak Wales. 

Rute Penyemprotan disinfektan dimulai dari Pasar Tradisional Modern Desa Pabuaran Kidul, dilanjutkan pertokoan.

Pinggir Jalan Raya desa Pabuaran Kidul, Pertokoan pinggir jalan raya desa Pabuaran Lor, Pertokoan pinggir jalan raya desa Pabuaran wetan dan terakhir Pasar Desa Pabuaran Lor dan Pasar desa Pabuaran Wetan," ungkap Camat.

Sementara itu, Kapolsek Pabuaran Akp Yulyanto Istyono, mengatakan, selama Kegiatan penyemprotan ini berjalan aman dan kondusif dan berjalan lancar.

"Kami terjunkan Personil Gabungan untuk mengamankan kegiatan tersebut berjumlah tiga belas (13) orang di pimpin Kanit Sabara Polsek Pabuaran IPDA Umar Jaid, adapun rincian Porsinil yaitu, 6 orang personil Polsek Pabuaran, 4 orang personil Koramil Ciledug dan 3 orang personil Sat Pol PP Kecamatan Pabuaran,"tuturnya.

"Hasil monitor di lapangan anggota kami untuk pasar desa Pabuaran Kidul dan Pabuaran Wetan sudah tidak ada aktifitas atau tutup. Namun untuk Pasar Sayur Pabuaran Lor masih ada beberapa pedagang yang masih melaksanakan aktifitas bongkar muat sayur atau palawija," pungkas Kapolsek. (Fii)
Bagikan:

Komentar