Pecah Tangis Haru Saat Kuwu Tegalsari Berikan BLT-DD Ke Warganya  inijabar.com
|
Menu Close Menu

Pecah Tangis Haru Saat Kuwu Tegalsari Berikan BLT-DD Ke Warganya 

Senin, 08 Juni 2020 | 10.36 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Ribut (70) warga Desa Tegalsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, tak kuasa menahan tangis ketika menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan oleh Pemerintah Desa setempat. 

Pemberian bantuan tersebut tak kuasa membuat wanita paruh baya ini menangis bahagia hingga mata berkaca-kaca ketika menerima bantuan uang RP 600 ribu.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur dan terima kasih Pak Kuwu atas bantuanya mudah-mudahan mendapatkan barkah," ungkapnya saat disambangi inijabar.com. Minggu(7/6/2020).

Sementara itu, Kuwu Tegalsari, Anto mengatakan, Pembagian BLT-DD ini di salurkan kepada warga yang terdampak pademi Covid-19 yang benar-benar berhak menerima agar tepat sasaran. 

"Sangat terharu ketika kami memberikan bantuan tadi. Sebab ibu Ribut langsung nangis sambil memeluk saya. Semoga dengan bantuan itu bisa dipergunakan sebaik mungkin di tengah wabah Covid-19 ini," kata Anto kepada inijabar.com.

"Alhamdulillah, saya lihat yang mendapatkan bantuan BLT-DD ini tepat sasaran. Yang dimana dalam penentuan penerimaan bantuan ini telah melalui musyawarah desa,"sambungnya.

Anto menambahkan, penyaluran BLT-DD harus terus dimonitoring agar BLT-DD tersalurkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima. 

"Saya berharap agar bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama masa pandemi corona ini," pungkasnya.(fii)
Bagikan:

Komentar