|
Menu Close Menu

Perlu Kampanyekan Pakai Masker, Ketua Fraksi Gerindra Ingatkan New Normal Bukan Bebas Lepas

Sabtu, 20 Juni 2020 | 09.09 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Penghentian pelaksanaan checkpoin di sejumlah titik perbatasan wilayah Kota Bekasi yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi guna menuju tatanan baru (new normal) dan menganggap masyarakat produktif dan aman dari covid 19. 

Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi kembali mengingatkan sebaiknya Pemkot Bekasi kembali membuat suatu kebijakan baru yaitu mengkampanyekan gerakan pakai masker. 

"Sekali lagi harus diinngatkan jangan sampai masyarakat memaknainya sebagai suatu kebebasan beraktifitas tanpa harus memperhatikan protokol kesehatan Fraksi gerindra menganggap hal ini perlu agar masyarakat tidak lalai dg bahaya penularan dan menularkan covid19 ini,"ucap Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi Puspa Yani. Sabtu (20/6/2020). 

Puspa menuturkan, salah satu pencegahannya adalah masyarakat tetap harus memakai masker setiap melaksanakan kegiatan. 

"Penularan covid ini belum bisa dianggap aman apalagi diajak berdamai karena penularan /menularkan masih sangat rentan terjadi disebabkan vaksinnya belum ada,"ungkapnya. 

"Saya berharap agar Pemkot Bekasi harus memperhatikan ini karena masyarakat kota Bekasi sudah berbondong-bondong melaksanakan kegiatan secara rutin. Jangan sampai karena kelalaian masyarakat kembali menularkan/tertular covid tanpa mereka sadari,"ujarnya. 

Wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi ini mengingatkan, Pemerintah maupun masyarakat jangan terlena dengan tatanan kehidupan baru tanpa disadari bahaya mengintai. 

"Karena masyarakat mengaggap kebebasan aktifitas sekarang sama dengan sebelum terjadinya pandemi covid19. Dsinilah kembali perlu hadirnya Pemkot Bekasi dengan gebrakan dan sosialisasi baru yaitu, Gerakan Pakai Masker Untuk Melindungi Kamu dan Aku,"tandasnya.)*)
Bagikan:

Komentar