|
Menu Close Menu

Program Sedekah Sampah Upaya Pemkab Ciamis Cinta Lingkungan

Kamis, 11 Juni 2020 | 14.12 WIB

inijabar.com, Ciamis- Program Sedekah Sampah, terus berinovasi oleh DPRKPLH (Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup) Kabupaten Ciamis. 

Program Sedekah Sampah sebagai upaya membantu pengendalian sampah di Ciamis. Peluncuran program yang resmi oleh Kepala DPRKPLH Taufik Gumelar, melalui rilis yang diterima dari Kepala Sub Bagian Humas Pemda Ani Supiani pada Rabu (10/6/2020) sekira pukul 21.30 WIB. 

"Di sisi keagamaan nya jelas sekali mendidik masyarakat semua kalangan untuk disiplin membuang sampah sebagian dari syiar agama islam,"ujarnya. 

Lebih lanjut Taufik mengatakan, sampah-sampah tersebut nantinya masyarakat bisa menyumbangkan sampah-sampah tersebut ke bank sampah yang ada disekitar Kabupaten Ciamis, yang nantinya akan dikumpulkan di penampungan Bank Sampah Ciamis yang berlokasi di Jl. Mr. Iwa Somantri Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis. 

"Nanti hasil dari pengumpulan sampah itu akan dijual dan hasilnya diberikan kepada anak yatim dan fakir miskin, melalui Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Ciamis," jelasnya. 

"Untuk memudahkan DPRKPLH akan memfasilitasi dengan upaya memasang Keranjang Sedekah Sampah di tempat pelayanan umum, supaya masyarakat yang akan bersedekah sampah,membuang nya engga di sembarang tempat,"ujarnya.(*)
Bagikan:

Komentar