|
Menu Close Menu

Sempat Dikarantina, 1 Wartawan Ciamis Dirawat di Bandung, 19 Wartawan Lain Dinyatakan Negatif

Sabtu, 13 Juni 2020 | 12.10 WIB

inijabar.com, Ciamis- Juru Bicara Penanganan Covid 19 Kabupaten Ciamis dr Bayu Yudiawan membenarkan sebanyak 20 wartawan di Ciamis menjalani karantina diduga tepapar covid 19. 

"Iya, beberapa hari ke belakang Dinkes Ciamis mengkarantina 20 wartawan, tujuan nya mengambil langkah antisipasi penyebaran Virus 19,"ungkap dr Bayu Yudiawan pada inijabar.com. Sabtu (13/6/2020). 

Dia menjelaskan, hal itu dilakukan karena ada salah satu wartawan yang terinfeksi positif Covid 19. 

"Satu orang wartawan dirujuk ke Bandung unthk menjalani perawatan yang baik di sana kan fasilitas maksimal biar tingkat kesembuhannya semakin pulih,"tuturnya. 

Karantina ke 19 orang wartawan di tempatkan di IC Islamic Center Kabupaten Ciamis. 

"Hasilnya yang 19 orang dinyatakan negatif setelah empat hari di karantina. Sambil menunggu hasil dari labkesda Jawa Barat. Akhirnya pada Jumat 12 juni 2020 hasil nya dinyatakan negatif dan 19 orang wartawan tersebut dinyatakan bebas Corona,dan akhirnya di perbolehkan pulang,"beber dr Bayu. 

Dia juga mengingatkan pada wartawan, ketika sudah berada di rumah dan Kembali beraktifitas seperti biasa Tetap mengingatkan protokoler kesehatan. 

"Kan wartawan lebih paham sering nanya (soal protokol kesehatan.red) ke sumber membidanginya. Engga salahkan mengingatkan,"tandasnya.(edo)
Bagikan:

Komentar