Tambah 2 Positif, Jumlah Pasien Positif Covid di Indramayu Jadi 31 Orang

Redaktur author photo

inijabar.com,Indramayu - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Senin (22/6/2020) kembali mengumumkan 2 warga Indramayu terkonfirmasi positif Covid-19. Kepastian ini didapat setelah giat swab massal beberapa waktu yang lalu.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, dua kasus yang terkonfirmasi positif tersebut, satu kasus dari hasil kegiatan swab tes massal, sedangkan satu kasus dari swab mandiri. 

Deden menjelaskan, pasien pertama yang terkonfirmasi positif yakni Tn. DP (34 tahun) dari Kecamatan Patrol. 

"Pasien ini sebelumnya melakukan pemeriksaan swab secara mandiri pada hari Rabu 17 Juni 2020 yang dilakukan oleh yang bersangkutan di Laboratorium Prodia sebagai persyaratan akan bekerja di perusahaan swasta,"jelasnya.

Hasil dari swab itu, lanjut dia, diterima pada hari Sabtu 20 Juni 2020.

"Pasien sudah berada di ruang perawatan isolasi RS Bhayangkara dengan kondisi pasien sehat dan tidak ada gejala apapun. Kami akan melakukan tracing dan swab kontak erat pasien tersebut," katanya. 

Selanjutnya, pasien ke dua yang positif yakni Ny. U (43 tahun) dari Kecamatan Sukagumiwang. Hasil laboratorium menunjukan positif diterima pada hari Minggu 21 Juni 2020 dari Labotorium Klinik RS Pelabuhan Cirebon.

Pasien tersebut adalah orang yang sedang berobat ke Puskesmas Sukagumiwang dengan keluhan batuk pilek dengan diagnosa ODP yang kemudian dilakukan pengambilan swab pada saat itu juga.

"Oleh Puskesmas Sukagumiwang pasien sekarang sudah dibawa ke ruang perawatan RSUD Indramayu. Dan akan dilakukan tracing dan swab kontak erat pasien tersebut," jelas Deden. 

Dengan penambahan 2 orang ini, maka jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Indramayu sampai dengan Senin 22 Juni 2020 pukul 14.00 sebanyak 31 orang. (Sai)
Share:
Komentar

Berita Terkini