Bupati Harapkan UPTD P5A Maksimalkan Terciptanya Kinerja Good Governence

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Bupati Cirebon  H.Imron, meminta kepada UPTD Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) se-Kabupaten Cirebon, untuk bisa melakukan upaya maksimal, demi tercipatnya good governence dan clear governence di Kabupaten Cirebon.

Imron menyebutkan, tugas yang dilakukan oleh UPTD P5A bukanlah hal yang mudah. Karena menurut Imron, bukan hanya sekadar fisik saja yang diubah, namun juga pola pikir. 

"Mengubah pola pikir itu tidak mudah. Dan nanti, mengubah pola pikir masyarakat, menjadi tugas bapak ibu semua," ujar Imron, saat membuka acara pembinaan Kepala UPTD P5A se-Kabupaten Cirebon di Pendopo Bupati Jalan Kartini Cirebon, Selasa (14/7/2020). 

Menurut Imron, UPTD P5A akan mendapatkan tanggungjawab tersebut, karena UPTD ini akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Walupun berat, Bupati sangat yakin bahwa P5A akan bisa menjalankan tugas tersebut dengan baik.

"Untuk mengubah pola pikir masyarakat, harus mempunyai ilmu, seperti bapak ibu sekalian," kata Imron. 

Agar bisa merealisasikan hal tersebut, Imron juga meminta kepada Kepala UPTD P5A di sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon, untuk bisa menciptakan iklim kerja yang baik dan harmonis.

Iklim kerja yang baik ini, bukan hanya diciptakan dengan harmonisnya hubungan antar rekan kerja saja, melainkan juga menjalin komunikasi dengan masyarakat dan pemerintahan di desa. 

"Kepala UPTD P5A Se-Kabupaten Cirebon, harus bisa bersinergi dengan unsur pemerintahan dan masyarakat, untuk bisa mencapai tujuan yang diharapkan," kata Imron. (Fii)  
Share:
Komentar

Berita Terkini