Melalui ATM Beras Polresta Cirebon Kembali Salurkan Bantuan Pada Warga

Redaktur author photo

inijabar,com Kabupaten Cirebon- Jajaran Kepolisian Resor Kota Cirebon (Polresta Cirebon) kembali salurkan bantuan paket sembako dan beras melalui Anjungan tunai mandiri (ATM) beras di Mapolresta Cirebon, Jumat (17/07/2020).

Puluhan warga sekitar Mapolresta Cirebon pun tampak mengantri untuk mengambil beras di ATM tersebut. Namun, mereka terlihat saling menjaga jarak mengikuti protokol kesehatan.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, ATM beras itu dioperasikan untuk membantu warga terdampak Covid-19.

"Di tengah imbauan kebijakan physical distancing ATM beras ini dinilai paling cocok," ujarnya saat ditemui di Mapolresta Cirebon, Jumat (17/7/2020).

Syahduddi mengatakan, penyaluran donasi melalui ATM beras membuat petugas dan warga tidak saling bersentuhan.

Pasalnya, masyarakat tinggal menempelkan kartu yang telah dibagikan sebelumnya ke mesin ATM beras tersebut.

Nantinya, beras dari dalam ATM itu secara otomatis akan keluar sehingga masyarakat tinggal mewadahinya menggunakan kantong plastik yang telah disediakan.

"Jadi, ATM beras ini paling cocok karena sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19," ucapnya.

Menurut Syahduddi, beras yang dibagikan kepada masyarakat merupakan donasi para personel Polresta Cirebon. Mereka secara sukarela menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu warga yang tidak dapat bekerja akibat pandemi Covid-19. (Fii)
Share:
Komentar

Berita Terkini