Tak Mau Hanya Nyuruh Warga, Kuwu Desa Balad Terjun Langsung Siskamling inijabar.com
|
Menu Close Menu

Tak Mau Hanya Nyuruh Warga, Kuwu Desa Balad Terjun Langsung Siskamling

Minggu, 05 Juli 2020 | 09.13 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Upaya menjaga keamanan dan ketertiban warga masyarakat Desa Balad, Kecamatan Dukupuntang

Supriatin Kuwu Desa Balad terjun langsung ke lingkungan warga untuk menjaga keamanan warga masyarakat dengan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan). 

"Dengan siskamling dan saya langsung terjun bersama masyarakat ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar memiliki kesadaran dan semakin giat menggelar Siskamling," ujar Supriatin Kuwu Desa Balad. Minggu (5/7/2020).

Menurut Supriatin, menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban wilayah merupakan tanggung jawab dari semua warga. untuk itu perlu motivasi dari Pemerintah Desa agar warga dapat berperan aktif melaksanakan kegiatan siskamling. 

"Saya juga memerintahkan warga untuk siskamling untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif," ucapnya.

Selanjutnya kata Supriatin, kegiatan siskamling ini dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB pagi hari.

"Kita bagi secara bergiliran antara warga dan Pihak Pemerintahan Desa,"ujarnya. 

Lebih lanjut, kata Supriatin, hanya bisa menghimbau dan mengedukasi warga dan bergotong royong agar aktif melaksanakan siskamling sehingga keamanan dan ketertiban lingkungan selalu dalam keadaan kondusif. 

"Siskamling ini tentunya bisa memanilisir tindak kejahatan seperti pencurian, narkoba dan kenakalan remaja serta masyarakat lebih sadar akan hukum," kata Supriatin.

Selain itu siskamling juga  sebagai sarana silaturahmi dan media komunikasi dengan warga untuk menggali ide-ide untuk kemajuan desa. (Fii)
Bagikan:

Komentar