|
Menu Close Menu

Wabup Sebut Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya Upaya Jaga Kesehatan Warga Subang

Sabtu, 04 Juli 2020 | 17.30 WIB

inijabar.com, Subang- Pandemi Virus Covid-19 belum berakhir mulai dari tingkat Desa terus menyusun langkah baru yang tepat dan tetap produktif dalam beraktifita. Hal tersebut diucapkan Wakil Bupati Subang Agus Masyku Jumat, (3/7/2020) kemarin. 

Agua menyebut dengan adanya Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya (LTSSL), diharapkan masyarakat sehat secara jasmani dan rohani, kuat secara ekonomi lingkungan aman dan tentram serta kuat dalam penyebaran informasi dan pengembangnan kteativitas warga masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan strategi pemerintah dalam menekan dampak Covid-19 di bidang ekonomi warga termasuk strategi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”tuturnya. 

Dia menjelaskan, lewat Lembuh Tohaga ini diharapkan gerakan gotong royong di tingkat desa kembali bergairah dalam rangka melawan penyebaran Covid-19.

“Sementara lewat Gerakan Sapapit Samamnis ini, warga secara sukareal akan bergerak saling membantu dengan sesame,” ujarnya. 

Program ini, kata dia, bertujuan bagaimana kampung-kampung ini siap menghadapi Covid-19 dan tentunya hal ini, bersifat sosial yang memang saling membantu terhadap sesama.

“Kesiapan untuk menjaga keamanan dan kesiapan menjaga protokol kesehatan yang semestinya,” pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar