Akhirnya PPDI Ciamis Legowo Pilkades Ditunda

Redaktur author photo


inijabar.com, Ciamis- Setelah video conferance Dirjen Bina Desa Dengan Bupati/Walikota yang diikuti juga oleh PPDI dan Apdesi. Akhirnya PPDI menerima keputusan Bupati Ciamis H. Herdiat perihal penundaan Pilkades serentak. 


Sekum PPDI Akhmad Himawan yang ditemui setelah Vidcom menyatakan menerima keputusan ini demi agenda besar nasional. 


"Sebenarnya Pilkades sudah tinggal coblos saja, tetapi keluarnya surat edaran Kemendagri yang menunda pilkades membuat semua elemen kecewa,"ucap pria  yang akrab disapa mas Ahim


"Apa boleh buat, jika dipaksakan justru ditakutkan Pilkades cacat hukum karena bertentangan dengan surat edaran Kemendagri, kami juga kecewa, tapi kita ambil hikmahn nya saja, mudah mudahan pemimpin yang terpilih nanti yang terbaik di desa nya," ujar Ahim. Jumat (14/8/2020)


Ahim berharap seluruh perangkat desa khusus nya yang menjadi panitia Pilkades bersabar dan memberikan penjelasan yang baik agar diterima dengan baik oleh Calon, timses, dan warga desa. 


"Pa Direktur Bina Desa mengirimkan pesan whatsapp dan meminta semua memahami keputusan penundaan Pilkades ini, kami selaku aparatur terbawah mau tidak mau harus melaksanakan perintah Kemendagri," pungkasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini