|
Menu Close Menu

Ketua Komisi 1 Setuju Rapat RDP Terbuka Bagi Media Ngapain Takut, Kecuali..

Kamis, 30 Januari 2020 | 16.06 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Terkait usulan Ketua Bamperda DPRD Kota Bekasi, Nicodemus Godjang agar setiap Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang membahas soal masalah-masalah yang menjadi sorotan publik dilakukan terbuka bagi media di amini oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak.

"Saya sebagai ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi yang salah satu rekan kerjanya yakni kalangan Pers sangat mendukung usulan Ketua Bamperda tersebut. Memang kalau dewan tidak mempunyai beban yah terbuka saja. Biarkan media meliputnya. Dan ini sudah kita (Komisi 1) praktekan saat menangani polemik revitalisasi pasar dan juga saat menangani kasus burung tilil Camat Jatiasih,"ungkap politisi Partai Demokrat ini pada media. Kamis (30/1/2020).

Terkecuali, kata dia, ada hal-hal yang terkait persoalan pribadi (antar personal). Kalau kasus-kasus dugaan pelanggaran aturan sebaiknya memang terbuka saja.

"Kuncinya komunikasi yang baik kok dengan kawan-kawan media. Jangan 'baper' juga dengan media jika dikritik,"saran Abdul Rozak.

Sebagai Ketua Komisi 1, pihaknya selalu berkomunikasi dengan media dan bahkan, kata dia, dirinya sesekali bertanya dengan para jurnalis agar dapat informasi yang lengkap tentang sesuatu hal yang kita akan sikapi.

"Jadi sesekali kita pun bertanya dengan rekan media tentang sesuatu yang akan kita sikapi. Dan jika ada ide atau informasi yang disampaikan jangan dianggap masukan itu sebagai intervensi. Intinya kita bersinergi sebagai simbiosis mutualisme lah dengan semua pihak termasuk wartawan,"tegasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->