|
Menu Close Menu

Polsek Sliyeg Tanam 10 Jenis Bibit Pohon

Jumat, 03 Januari 2020 | 13.55 WIB

inijabar.com,Indramayu- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, jajaran Polsek Sliyeg bersama Bhayangkari menenam 300 pohon, di Mapolsek Sliyeg dan di sekitar Desa Majasari.

Kapolsek Sliyeg AKP H. Elfian Ali, mengatakan, kegiatan penghijauan penanaman 300 pohon di Mapolsek Sliyeg dan sekitarnya sesuai dengan perintah Kapolres Indramayu, yang menginstruksikan kepada jajarannya di tingkat sektor untuk melakukan gerakan penghijauan.

“Gerakan penghijauan penanaman 300 pohon keras di mapolsek dan sekitarnya sebagai langkah untuk mengantisipasi banjir dan sebagai media penyerapan air hujan,” ucap Elfian.

Diungkapkan Elfian ada 10 jenis bibit pohon yang ditanam pada gerakan penghijauan ini yakni, bibit jambu, alpukat, Mangga, Jati, Mahoni, Kesambi, Kayu putih, Albasia, Cemara, dan Mangrove.

Elfian mengimbau kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dan terus melestarikannya.

“Perlu kepedulian kita untuk menjaga penghijauan di sekitar kita, tidak peduli itu di lingkungan tempat kerja atau di rumah,” katanya.Jumat (3/1/2020).

Sementara itu, Camat Sliyeg, H.Wasga Cipto Wibowo menuturkan, keberadaan tanaman sangat penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem di Mapolsek dan sekitarnya.

Menurut dia, penanaman pohon sangat diperlukan demi menciptakan suasana yang asri dan sejuk. Dengan adanya gerakan penghijuan penanaman pohon di lingkungan, akan membawa dampak yang baik untuk pelestarian lingkungan.

“Lingkungan akan sehat serta sejuk dengan adanya pohon-pohon yang ditanam,”pungkas Camat Sliyeg,(Sai)
Bagikan:

Komentar