Bupati Subang Ajak Sejumlah Pengusaha Jajaki Potensi Pengembangan Wisata di Serang Panjang inijabar.com
|
Menu Close Menu

Bupati Subang Ajak Sejumlah Pengusaha Jajaki Potensi Pengembangan Wisata di Serang Panjang

Selasa, 23 Maret 2021 | 17.04 WIB




inijabar.com, Subang- Bupati Subang, H. Ruhimat biasa disapa Kang Jimat mengajak sejumlah pengusaha guna mengkaji potensi pengembangan pariwisata daerah Cinta Mekar Kecamatan Serang Panjang. 


Sejumlah pengusaha seperti Tono Firmansyah, Pengusaha Arang Kayu bersama Helmy Yahya dan Owner PT. Jasa Mulia Maritim Capt. Mus Mulyadi, berkunjung ke Park View Bukit Nyomot untuk pengembangan pariwisata daerah Cinta Mekar Kec. Serang Panjang. 


Bupati dan para pengusaha Untuk membahas pengembangan di beberapa daerah wilayah subang.


"Banyak wilayah Subang yang belum tereksplore dengan baik. Saat ini pemerintahan Subang sedang melakukan perencanaan pengembangan tentunya tidak hanya dalam bidang pariwisata tetapi beberapa potensi bidang lainnya diantara nya, bidang pertanian Subang memiliki kopi dan gula semut, daerah kelautan yang akan dibangun pelabuhan Patimban, pengembangan ekspore arang, Bandar udara, dan lainnya,"ucap Bupati, kemarin.



Rencana kedepan, kata dia, akan dibangun akses jalan dekat dengan tol Cipali yang dekat dengan pelabuhan Patimban dan Bandar Udara Lanud Kertajaya.


"Mengacu kepada hasil rapat sidang yang di gelar di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Subang, Rabu (17/02/2020) saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang tentang penyampaian Nota Pengantar Eksekutif terhadap 2 buah Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah Kabupaten Subang tahun 2017-2025 dan Raperda tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan Kabupaten Subang,"ungkapnya.


Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan, dalam era reformasi keterbukaan globalisasi dewasa ini perlu menyimak ulang setiap peraturan yang masih berlaku dalam rangka menguji keefektifan dan akuntabilitasnya pada industri pariwisata. 


Adapun mengenai latar belakang pentingnya Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk menyusun Peraturan Daerah tentang rencana induk pembangunan pariwisata di Kabupaten Subang dan Perda tentang penyelenggaraan kepariwisataan di Kabupaten Subang sehubungan dengan telah diterbitkannya undang-undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang kepariwisataan. 


Pada hakikatnya bertumpu pada keunikan kekhasan,kelokalan serta keaslian sehingga menempatkan keanekaragaman sebagai suatu hal yang prinsip dan Hakiki maka pengembangan kepariwisataan pada dasarnya untuk kelestarian dan memperkukuh jati diri bangsa serta lingkungan alam pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Subang harus tetap dijaga dan dipelihara supaya pelindung kepemilikan aset masyarakat setempat serta terpeliharanya lingkungan hidup.


"Semoga hasil pertemuan hari ini yang dilakukan oleh Bapak Bupati bisa segera terealisasi pembangunan daerah Subang untuk lebih baik lagi kedepannya, terkhusus pariwisata daerah Cinta Mekar Kec. Serang Panjang. Bukit Nyomot. Agar dampak manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat luas,"ucap Owner PT. Jasa Mulia Maritim Capt. Mus Mulyadi.(*)

Bagikan:

Komentar