12 Hari Hanyut, Atalia Bersyukur Jasad Eril Masih Utuh inijabar.com
|
Menu Close Menu

12 Hari Hanyut, Atalia Bersyukur Jasad Eril Masih Utuh

Jumat, 10 Juni 2022 | 13.35 WIB

 



inijabar.com, Kota Bandung- Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya, melalui unggahan status di akun Instagram pribadinya, @ataliapr. Menyatakan kondisi jasad anak nya yang sudah ditemukan di Sungai Bern Swiss.


“Ditemukannya A Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya,” tulisnya Atalia di akun Instagramnya.


Dia pun mengkau lega karena jasad Eril sudah ditemukan setelah 14 hari hilang. Atalia pun berkali-kali menuliskan kalimat takbir.


Dia pun mengkau lega karena jasad Eril sudah ditemukan setelah 14 hari hilang. Atalia pun berkali-kali menuliskan kalimat takbir.


“Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam,” ucapnya.


Setelah 12 hari pencarian, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan. Penemuan jasad Emmeril Kahn dipastikan setelah pihak Kepolisian Bern melakukan tes DNA terhadap jasad yang ditemukan pada Rabu (8/9/2022) pagi waktu Swiss. Eril ditemukan pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB.


“Kemarin, kepolisian Bern bertemu kami dan keluarga di KBRI Bern untuk menyampaikan informasi awal penemuan jasad yang diduga ananda Eril yang ditemukan pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB,” ujar Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Swiss, Muliaman Hadad saat jumpa pers virtual.


Menurut Muliaman, sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik setempat melakukan identifikasi dan penelusuran untuk memastikan jasad yang ditemukan itu benar Eril.


“Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa berdasarkan tes DNA, jasad tersebut adalah benar ananda Eril,” kata Muliaman.

Bagikan:

Komentar