373 Siswa SMAN 6 Kota Bekasi Dikembalikan Ke Orang Tua inijabar.com
|
Menu Close Menu

373 Siswa SMAN 6 Kota Bekasi Dikembalikan Ke Orang Tua

Kamis, 16 Juni 2022 | 14.45 WIB




Inijabar.com, Kota Bekasi - Sebanyak 373 siswa kelas 12 SMAN 6 Bekasi dikembalikan ke orang tuanya. Hal ini dilakukan dalam kegiatan pelepasan siswa kelas 12 SMAN 6 Bekasi, Kamis (16/6/2022).


Kepala SMAN 6 Bekasi, Waluyo mengatakan, kegiatan pelepasan siswa kelas 12 tersebut, merupakan salah satu kegiatan dimana sebelumnya mereka sudah menempuh pendidikan di sekolah selama 3 tahun.


"Kami berharap, melalui kegiatan ini, seluruh siswa kelas 12 SMAN 6 Bekasi bisa mengimplementasikan seluruh keilmuan yang dimilikinya baik di lingkungan serta di tingkat pendidikan selanjutnya," jelas Waluyo.


Waluyo menegaskan, pelepasan siswa kelas 12 yang dilakukan di Santika Hotel Mega Bekasi Hypermal tersebut, juga diwarnai dengan penggunaan pakaian kebaya bagi siswi SMAN 6 Bekasi.


Hal ini dimaksudkan agar siswi SMAN 6 Bekasi tetap melestarikan budayanya berupa pakaian tradisional asli Indonesia dan tidak tergerus oleh budaya asing.


"Untuk siswinya kami mengenakan pakaian kebaya, sehingga tetap melestarikan dan bangga akan budaya Indonesia, khususnya pakaian tradisionalnya," ujarnya.(giri)

Bagikan:

Komentar