Herdiat Buka Expo HUT Kabupaten Ciamis ke 380

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Bupati Ciamis  H. Herdiat Sunarya, membuka expo yang di selenggarakan oleh dinas pendidikan (Disdik) dalam memperingati hari jadi Kabupaten Ciamis. Ikut mendampingi Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra dan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis,  H Tatang, bertempat di Aula dan Halaman Disdik Ciamis, pada Rabu (15/6/2022).


Kegiatan t dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380, Adapun tema dalam kegiatan ini adalah “Dengan semangat hari jadi kabupaten ciamis ke 380 dinas Pendidikan siap berkomitmen dalam peningkatan sumberdaya manusia”.


Salah satu tujuan tersebut guna mengimplementasikan dan komitmen Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis guna menampung dan mensinergikan karya dan kreativitas yang inovatif, dari peserta didik dan tenaga pendidik.


Herdiat dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sejalan dengan misi Kabupaten Ciamis yakni meningkatkan sumberdaya manusia.


“Kegiatan expo ini mudah-mudahan mampu menstimulasi bakat-bakat dan potensi luar biasa dalam bidang sains, teknologi, guna menggapai masa depan yang gemilang,”ungkapnya.


Disampaikan juga apresiasi setinggi-tingginya kepada UPBJJ Universitas Terbuka Bandung atas kontribusinya dalam meningkatkan kompetensi pendidik melalui pemberian kesempatan Pendidikan bagi para tenaga pendidik yang berada di lingkungan dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.


Herdiat juga mendorong Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kualitas para pendidik dengan cara serta merta menempuh jenjang Pendidikan baik S1, S2, Bahkah S3 sekalipun.


“Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis akan siap membantu termasuk dalam biaya pendidikanya. Untuk itu pihaknya sudah menyiapkan di setiap tahun anggaran,"pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan membuka kegiatan secara resmi dan meninjau stand-stand yang ada.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini