Melalui Kartu SAKTI, SMAN 6 Bekasi Giatkan Literasi inijabar.com
|
Menu Close Menu

Melalui Kartu SAKTI, SMAN 6 Bekasi Giatkan Literasi

Jumat, 10 Juni 2022 | 16.50 WIB




Inijabar.com, Kota Bekasi - Menurunnya minat baca siswa (Literasi), membuat SMAN 6 Bekasi bersama Perpustakaan Nasional (Perpusnas) membuat langkah maju dengan mengkoneksikan perpustakaan sekolah dan Perpusnas agar siswa dengan mudah mengakses referensi buku bacaan dengan harapan membangkitkan budaya baca di kalangan siswa.


Kepala SMAN 6 Bekasi, Waluyo mengatakan, sebagai wujud dari keseriusan membangkitkan literasinya, sekolah dan Perpusnas resmi meluncurkan Kartu SAKTI bagi siswa, guru dan seluruh keluarga besar SMAN 6 Bekasi.


"Kartu SAKTI ini diluncurkan agar siswa dengan mudah mengakses buku bacaan secara digital tanpa harus datang langsung kesana," tutur Waluyo, Jumat (10/6/2022).


Kartu SAKTI yang dimiliki SMAN 6 Bekasi merupakan salah satu inovasi sekolah dimasa pandemi dengan target meningkatkan kembali budaya literasinya.


"Kartu SAKTI ini merupakan inovasi sekolah dan di tingkat SMA sendiri, hal ini baru dilakukan oleh kami, SMAN 6 Bekasi," terangnya.


Selain dilatarbelakangi hal tersebut, keberadaan Kartu SAKTI merupakan program dari Perpusnas dimana kartu yang terintegrasi agar semua masyarakat di Indonesia bisa menjadi anggota Perpusnas.


Sehingga dengan begitu, melalui Kartu SAKTI ini bisa memberikan solusi dimana kendala jarak dari para anggotanya bisa teratasi secara digital.


"Jadi, yang seharusnya kita datang kesana untuk mendapatkan referensi buku bacaannya, maka melalui Kartu SAKTI ini bisa diatasi secara digital," tandasnya.(giri)

Bagikan:

Komentar